Cara Menjadi Marketing Online Untuk Pemula

Apa Sajakah Hal-hal dan Cara Menjadi Digital Marketing Untuk Promosikan Produk Ataupun Jasa.

Cara Bisnis Online

Untuk kalian yang baru saja lulus sekolah dan baru menjadi pekerja sebuah perusahaan dengan Jobdesk kalian sebagai seorang marketing atau kalian mau berwirausaha menjadi Pe- bisnis online untuk menjual produk atau jasa, ada beberapa hal keahlian yang harus kamu miliki sebagai seorang marketing diantaranya adalah mengenali dari dasar apa saja produk dan jasa yang akan kalian promosikan, mengetahui perbedaan produk yang kalian punya dari satu produk dan produk lainnya, bisa memberikan solusi dari kebutuhan konsumen.

Kalian waktu disekolah dahulu pasti mempelajari apa itu Marketing Door To Door. Nah untuk zaman milenial ini banyak fasilitas teknologi modern yang dapat membantu kalian sebagai seorang Marketing dan Pebisnis Online atau seorang wirausaha UKM (Usaha Kecil Menegah).. Fasilitas Teknologi sekarang ini adalah Internet dan apa saja Aplikasinya, Yaitu:

  1. Website / Blog dengan Domain TLD (Top Level Domain)
  2. Fanpage dari Facebook
  3. Youtube
  4. Twitter
  5. Instagram
  6. WhatsApp

Kalian bisa mempelajari ke 6 Aplikasi diatas seperti saya mempelajari nya sendiri dan juga saya melihat tutorial dari Sosial Media seperti blog dan youtube, Dan pasti saya akan share kembali untuk artikel selanjutnya untuk bagaimana Tips dan Tutorial menunakan salah satu Apllikasi diatas, oleh karna itu silahkan ikuti blog saya ini agar tidak ketinggalan artikel selanjutnya. dan perlu diketahui juga untuk menjadi seorang pekerja marketing atau pekerjaan lainnya itu dasar nya adalah produk dan jasa yang kalian promosikan sesuai dengan pasion kalian, kalau sesuai pasti kalian selalu semangat untuk promosikan produk dan jasa tanpa mengenal lelah.

Hal-hal lain yang perlu dimiliki oleh seorang Online Marketing dan Pebisnis Online yang mempromosikan Usaha dan Jasa nya melalui Sosial Media.. Karna teknologi sekarang semakin canggih dimana ada kelebihan untuk kita promosi pasti ada kelemahannya salah satunya adalah: Permintaan Fiktif atau bahasa bekennya sekarang PHP (Pemberi Harapan Palsu), Membuat Akun Palsu, Membuat Aplikasi Whatsapp palsu dan banyak lagi tutorial anak zaman sekarang yang kita bisa lihat di Sosial Media.  Oleh karna itu hal-hal lain yang Marketing ketahui dan pelajari lagi adalah:

  1. Jangan Gaptek dan selalu rekam jejak dengan siapa konsumen yang menghubungi kalian
  2. Mempunyai aplikasi untuk mengetahui siapa yang me-telpon kalian (untuk mewaspadai diri)
  3. Mempunyai aplikasi Call Record atau Aplikasi Recording lainnya (untuk mewaspadai diri)
  4. Solusi mudah adalah ajak untuk Meet Up dan kalian juga harus didampingi rekan kalian
  5. Belajar dan Mengamati Berita Dunia Politik 
  6. Melek Hukum, Setidaknya kita sebagai warga negara yang baik sebaiknya  juga mempelajari tentang Undang-undang ITE, apa itu Hukum Pidana dan Hukum Perdata agar kita tidak salah melangkah bertidak, mengambil keputusan, dan dalam 

Mungkin diartikel saya selajutnya saya akan memberikan pengalaman, tips atau tutorial lainnya kepada pembaca blog ini atau ke Channel Youtube saya yaitu: MASKOJI. salah satu contoh nya adalah seperti di Video Youtube dibawah ini.


Cara Beriklan di Instagram dan Fanpage Facebook




Di video turorial diatas saya memberikan informasi bagaimana  saya  beriklan dari hasil postingan yang saya posting ke IG yang sudah tertauk langsung muncul di Fanspage Facebook dan Twitter, namun saya mempromosikan nya melalui Fanspage FB. Alasan nya kenapa Simak saja sampai akhir.


Silahkan juga kalian ikuti blog Koji Management Artist ini untuk berlangganan agar tidak terlewat artikel kami selanjutnya,  dan jangan lupa subscribe video youtube kami.

Baca Juga Link Info Berita dari Koji Management:

Silahkan Subscribe Channel Youtube: MASKOJI

cara menjadi marketing online, bisnis online,, cara bisnis online, usaha online, peluang bisnis, kerja online, peluang bisnis online, cara bisnis online tanpa modal, bisnis online terbaru, bisnis pemula, cara memulai bisnis online, cara marketing online, tips bisnis online, bisnis untuk pemula, usaha bisnis online, online bisnis, ukm, wirausaha, aplikasi marketing, bisnis ukm, bisnis internet, cara berbisnis, aplikasi bisnis, belajar bisnis ukm, Cara Beriklan di Instagram, FanPage Facebook, cara jadi marketing online, cara menjadi marketing online yang handal, marketing online, marketing online adalah, marketing online shop, cara menjadi digital marketing, marketing sosial media, sosial media marketing, sosial media marketing adalah, sosial media marketing pdf, cara promosi di instagram, cara promosi di instagram tanpa kartu kredit, cara promosi fanpage facebook, cara beriklan di instagram ads, cara pasang iklan di fanpage facebook, video tutorial